July 24, 2021 By new-slang.com 0

Tindakan Pencegahan Pengendalian Hama untuk Industri Makanan Selama COVID-19

Pengendalian Hama untuk Restoran Selama COVID-19

Selama 12 bulan terakhir, pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung telah memaksa banyak restoran untuk membuat perubahan operasional penting demi keselamatan pelanggan dan staf mereka.

Dalam upaya untuk mengatasi semua tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi ini, banyak perusahaan makanan telah mengabaikan, atau meremehkan, perlunya pengendalian hama selama masa-masa ini. Sementara itu, dengan pelanggan dan staf yang relatif lebih sedikit, hama dibiarkan berkeliaran dan berkembang biak dengan sedikit pembatasan untuk mencari makanan dan tempat berlindung, menciptakan bom waktu bagi restoran yang sudah menderita.

Menurut laporan terbaru dari Datassential, 76% pelanggan menyuarakan bahwa keamanan makanan dan kebersihan restoran akan menjadi yang paling penting pasca-COVID-19.

Saat ini, lebih penting dari sebelumnya untuk melanjutkan layanan pengendalian hama profesional untuk melindungi pelanggan, karyawan, dan bisnis Anda dari risiko kesehatan terkait hama.

Hama membawa berbagai penyakit berbahaya dan dapat menjadi ancaman bagi kesehatan staf dan konsumen. Serangga dan hewan pengerat juga mampu mencemari makanan dan menyebabkan kerusakan struktural. Untuk menghindari serangan hama sementara pandemi berdampak pada operasi, manajer fasilitas makanan harus membuat pengendalian hama proaktif sebagai prioritas.

Tindakan Pencegahan Pengendalian Hama Industri Makanan

Kebersihan yang baik, manajemen stok, dan pengendalian hama yang tepat penting dalam industri makanan untuk mencegah hama. Berikut adalah beberapa tindakan pencegahan yang harus diambil oleh manajer restoran dan fasilitas sekarang untuk menghentikan serangan hama.

  • Pemeriksaan Hama Reguler: Sangat penting untuk berhati-hati saat mencegah dan menangani masalah hama. Selalu waspada terhadap tanda-tanda infestasi, terutama di dapur dan kamar mandi. Bisa berupa kotoran, telur, atau kerusakan pada dinding, furnitur, dan wadah makanan.
  • Singkirkan Sumber Makanan Potensial: Hama seperti hewan pengerat dan kecoa tertarik ke area persiapan dan penyimpanan makanan di mana makanan lebih mudah tersedia bagi mereka. Sangat penting untuk menyimpan semuanya dalam wadah tertutup rapat, kedap udara, dan membuang sisa makanan secara teratur. Demikian juga, pastikan untuk mengelola tempat sampah dan secara rutin membuang sampah dari restoran dan fasilitas.
  • Menghilangkan Titik Akses Hama: Cara terbaik untuk mencegah infestasi adalah dengan menghentikan hama memasuki tempat sejak awal. Selalu sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan hama atau pengecualian hama. Misalnya, tutup semua celah atau bukaan di sekitar dinding, alas tiang, dan peralatan, dan pasang penyapu pintu pada ventilasi, jendela, dan pintu.
  • Bekerja dengan Perusahaan Pengendalian Hama: Perusahaan jasa anti rayap profesional dapat membantu Anda berhasil menerapkan rencana Pengendalian Hama Terpadu. PHT adalah pendekatan yang disesuaikan dan komprehensif untuk pengendalian hama yang bertujuan untuk perlindungan jangka panjang yang efektif terhadap hama. Prosesnya biasanya terdiri dari inspeksi, identifikasi, pengobatan, dan pencegahan hama. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga agar fasilitas Anda tetap patuh, aman, bersih, dan menguntungkan.
  • Inspeksi & Rotasi Produk: Sangat penting untuk memeriksa makanan dari kerusakan, pembusukan, gangguan hama, atau kedaluwarsa. Jika ada makanan yang mengalami hal ini, manajer restoran harus memastikan bahwa makanan tersebut dibuang dengan benar. Semua makanan harus diatur, diberi label, dan disimpan dengan benar untuk menghindari kontaminasi silang.
  • Kontrol Suhu Makanan: Pastikan semua freezer, pendingin, unit penyimpanan dingin dan panas tidak terkontaminasi dan dibersihkan, disanitasi, dan berfungsi dengan baik. Pemeriksaan suhu secara teratur dengan termometer yang dikalibrasi sangat penting untuk menjaga makanan tetap aman dari hama.
  • Peralatan Pencucian Gudang: Pastikan wastafel kompartemen Anda selalu bersih dan dilengkapi dengan deterjen dan pembersih yang cukup. Selalu sediakan strip tes pembersih untuk melakukan pemeriksaan sesekali untuk pembersih yang digunakan.

Sebagai kesimpulan, operator restoran dan perusahaan makanan perlu memperhatikan pengendalian hama, terutama di tengah pandemi COVID-19. Berinvestasi dalam pencegahan hama yang tepat sekarang akan menghemat banyak uang dalam jangka panjang dengan menghentikan infestasi yang mahal dan berbahaya sebelum terjadi.