September 1, 2021 By new-slang.com 0

13 Fakta Singkat Tentang Cat Akrilik

1. Usianya kurang dari satu abad. Jenis cat akrilik pertama yang tersedia secara komersial sebenarnya adalah cat rumah berbasis polimer, yang tersedia pada tahun 1940-an.

2. Baru pada tahun 1950-an akrilik tersedia secara komersial. Setelah itu, popularitas mereka meningkat dan mereka tetap menjadi pilihan utama bagi banyak artis sejak sebagian berkat keserbagunaan mereka yang luar biasa.

3. Cat akrilik memang memiliki banyak ciri tersendiri, meski dengan mudah bisa dimanipulasi menyerupai cat minyak atau cat air. Oleh karena itu, banyak seniman menggunakan jenis cat ini sebagai pengganti minyak atau cat air.

4. Cat akrilik terdiri dari pigmen yang tersuspensi dalam pengikat emulsi polimer akrilik. Pigmen adalah bahan yang memberi warna pada cat dan pengikat adalah yang menyatukan pigmen dengan emulsi.

5. Melukis dengan akrilik memberikan Jasa Pembuatan Akrilik Custom dan Neon Box Jakarta Terbaik efek tajam, jelas, dan berani pada karya Anda. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda menginginkan lukisan yang terlihat sangat realistis.

6. Cat akrilik cenderung cepat kering, meskipun Anda dapat menambahkan cat yang diperlambat untuk memperlambat proses pengeringan.

7. Anda dapat dengan mudah mengecat lapisan dengan akrilik, karena warna catnya permanen. Anda dapat mengecat satu lapisan di atas lapisan lainnya dan lapisan yang telah dicat tidak akan terlihat sama sekali.

8. Cat akrilik dapat diaplikasikan pada berbagai macam permukaan. Selain kanvas, dapat diaplikasikan pada permukaan seperti kaca, kayu, keramik, plastik, kain, logam, batu, mobil, rumah dan bahkan kertas karton.

9. Ada banyak media dan zat yang berbeda, seperti gel, pasir dan beras, yang dapat Anda tambahkan ke akrilik untuk memberi mereka segala macam tekstur yang berbeda. Banyak seniman suka bereksperimen dengan menambahkan berbagai hal ke cat untuk melihat efek apa yang mereka hasilkan.

10. Lukisan akrilik yang sudah benar-benar kering memang cenderung menarik debu; setelah Anda selesai mengecat, Anda harus menambahkan lapisan pernis untuk mencegah debu berkumpul di atasnya dan merusaknya.

11. Jika Anda memiliki banyak cat akrilik di kuas atau di tangan Anda, yang Anda butuhkan hanyalah sabun dan air untuk menghilangkannya.

12. Salah satu seniman paling terkenal yang pernah menggunakan dan bereksperimen dengan akrilik adalah Andy Warhol, yang dikenal sebagai pelopor konsep dan gerakan ‘pop art’. Banyak karyanya yang paling dikenal dan berpengaruh, termasuk Campbell’s Soup Cans, diselesaikan dengan akrilik.

13. Cat akrilik dikenal menghasilkan warna-warna cerah, keras dan solid. Lukisan yang dibuat dengan cat akrilik menonjol dan cenderung sangat menarik.